Kecerdasan Buatan untuk Facebook

Kamis, 12 Desember 2013 0 komentar
Bicara soal "Facebook" lagi..
Facebook dilaporkan sedang merencanakan membuat Artificial Intelligence (AI) untuk meningkatkan performa jejaring sosialnya. Untuk saat ini jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut sudah membentuk tim untuk mengembangkan teknologi AI ini.

Artificial Intelligence adalah sebuah teknologi yang bergerak untuk mengembangkan kecerdasan mesin dan piranti lunak. Simpelnya, AI sudah banyak diterapkan pada otak robot pintar yang telah ada sekarang ini. Dan Facebook ingin melakukan teknologi yang sama untuk ditanamkan pada sistem jejaring sosial Facebook.

Seperti dilansir dari Mashable, Rabu (11/12/2013), Facebook saat ini sudah menggandeng pusat data ilmu pengetahuan di New York University untuk bekerja sama. Facebook akan melakukan penelitian di bidang data pengetahuan, pemahaman mesin, dan AI. Facebook juga sudah membentuk tim khusus AI yang terdiri dari delapan orang.

"Tujuan dari pendekatan AI untuk membantu memahami semua konten yang dibagikan tiap orang lewat Facebook. Ini memungkinkan untuk membangun layanan yang lebih alami saat berinteraksi pada setiap orang, dan membantu menyelesaikan masalah yang dialami oleh setiap orang saat ini," jelas juru bicara Facebook.

Namun demikian, maksud utama penggunaan teknologi AI di Facebook adalah untuk mengidentifikasi karakter tiap pengguna yang berbeda-beda. Sehingga iklan yang ada di Facebook dapat menyasar pengguna dengan tepat.

Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar